Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Unhas Siapkan Seribu Ruangan

MAKASSAR--Pinitia Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010/2011, Unhas menyiapkan sedikitnya seribu ruangan untuk pelaksanaan seleksi. Ruangan-ruangan tersebut tersebar pada berbagai titik di Kota Makassar.

Kepala Humas Unhas, M Dahlan Abubakar, menegaskan, pelaksanaan seleksi akan dijaga oleh sedikitnya 212 petugas keamanan. Para petugas tersebut berasal dari berbagai elemen, seperti sekuriti atau satpam kampus, resimen mahasiswa, dan aparat kepolisian.

"Pengawas (SNMPTN, red), sudah siap. Ini kan pekerjaan rutin saja. Yang perlu diperbaharui adalah komitmen untuk menjaga SNMPTN supaya tidak ada lagi joki," kata Dahlan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 14 Juni.

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Unhas, Prof Dr Dadang Ahmad S, mengakui jika ruangan untuk seleksi di Unhas tidak mencukupi. Oleh karena itu, Panitia Ujian Masuk Lokal (PUML), menyediakan ruangan seleksi di luar kampus Unhas.

Untuk Program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), terang Dadang, lokasi ujiannya di sekitar Jalan Ahmad Yani hingga Bawakareng. Yaitu Kampus Unhas Baraya, SMUN 17, SMK 5, SMPN 4, dan SMUN 1. Juga SDN 1, 2, 3, dan 4 Sudirman, SMPN 6, SMPN 2, SMKN 7, SMU Gamaliel, SMA/SMP Kartika Chandra Kirana, dan SMKN 8.

SNMPTN Program IPS akan dilaksanakan di sekitar Tello dan Panaikang. Meliputi SMK Kartika Wirabuana, SMP/SMU Mahaputra, SMUN 5, SMPN 8, SD Frater Bakti Luhur Pintu I Unhas, SMPN 12, serta SD, SMP, dan SMA Elim.

Sedangkan program IPC seleksinya digelar di Kampus Unhas. Hanya saja beberapa peserta juga harus seleksi di luar kampus karena kapasitas ruangan tidak mencukupi. Lokasi seleksinya meliputi SMA dan Universitas Cokroaminoto, SD Bung, MTs dan MA Eks Asrama Haji Daya, SMUN 6, SMAN 12, SMAN 21, dan SMP 30.

Peserta seleksi akan menjalani ujian selama dua hari. Hari pertama terdiri atas ujian potensi akademik dan pengetahuan dasar. Hari kedua tes kemampuan IPA dan kemampuan IPS. Untuk program IPA hanya mengikuti tes kemampuan IPA, demikian juga program IPS. Sedangkan IPC mengikuti tes keduanya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar