Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Juli, Axis Hadir di Makassar

MAKASSAR--Setelah dua tahun usianya sejak diluncurkan di Pulau Jawa, operator seluler Axis juga akan segera hadir di Makassar. Pengembangan jaringan untuk masuk ke pasar kawasan timur Indonesia dimulai dengan menggarap Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Senior Manager Corporate Communication HR and Communications Division Axis, Anita Avianty, menegaskan hal tersebut saat bertandang ke Fajar, Jumat, 25 Juni. Menurutnya, hasil kerjasama dan investasi yang yang berkelanjutan mendorong Axis untuk melebarkan jangkauan ke Kalimantan dan Sulawesi. Sebelumnya, pascapeluncurannya 2008 lalu, Axis telah meng-cover Pulau Jawa, Bali, dan Lombok, serta Sumatera. "Untuk Sumatera, kita cover di awal 2010," ujarnya didampingi Executive Axis, Rachmawati.

Untuk tahap awal kehadirannya di Kalimantan dan Sulawesi, Axis menjalin bekerjasama dengan XL dalam hal penyediaan infrastruktur jaringan. Hal itu untuk memberi layanan secepatnya kepada masyarkat sementara Axis sendiri membangun jaringannya. Itu karena saat ini Axis belum memiliki jaringan di dua pulau tersebut hingga saat ini.

Sebagai implementasi roaming nasional dengan XL, kata Anita, layanan akan tetap kompetitif utamanya yang berkaitan dengan tarif pemakaian. Serta, soal ketersediaan jaringan. Saat ini, populasi yang terjangkau layanan Axis sudah mencapai 65 persen atau krang lebih 157 juta orang.

"Pertengahan Juli nanti kita akan luncurkan serentak di Kalimantan dan Sulawesi. Dan rencananya, regoinal office, kita tempatkan di Makassar," jelas Anita.
Exis didukung oleh dua perusahaan komunikasi besar berkelas internasional, yaitu Saudi Telecom Company (STC) dan Maxis Communications Berhad. "Layanan komunikasi untuk haji dan umrah kami tawarkan jauh lebih kompetitif karena perusahan kami di sana (Arab Saudi, red)," lanjut Anita.

Anita mengungkapkan, hinga saat ini, jaringan Axis telah hadir di 350 kota se-Indonesia. Pelanggannya sudah mencapai enam juta orang dan khusus untuk pelanggan BalckBerry, sudah mencapai kurang lebih 50 ribu orang

Layanan yang disediakan Axis meliputi GSM dan 3G. Termasuk layanan BlackBerry "Axis Worry-Free". Kartu GSM disediakan dalam dua jenis layanan, yaitu prabayar dan pascabayar. Anita menyebut, layanan prabayar yang masih dominan saat ini. "Untuk sebagian pelanggan korporasi, menggunakan layanan pascabayar. Korporasi juga biasanya menggunakan layanan BlackBerry," katanya.

Untuk tahap awal kehadirannya di Kalimantan dan Sulawesi, Axis masih dominan menjadikan remaja sebagai basis pasar. "Walaupun memang segmennya untuk remaja, tetapi semua kalangan sebetulnya bisa. Yang butuh harga murah bukan cuma anak muda," pungkasnya.

Program internet BalckBerry Axis saat ini tersedia dalam beberapa pilihan. Seperti paket unlimited harian, unlimited mingguan, dan unlimited bulanan. "Untuk unlimited bulanan, harganya Rp 120 ribu. Sudah termasuk gratis bicara lima ribu menit. Tapi program ini masih akan kita revisi," katanya.(zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar