Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Meksiko Hempaskan Italia 2-1

*Laga Pemanasan Jelang Piala Dunia Afrika Selatan

Italia harus mengakui kehebatan Mexico. Itu setelah Tim sepak bola Italia dikalahkan oleh Mexico pada pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia 2010 yang digelar Kamis, 3 Juni.

Hasil ini memberikan dorongan besar bagi Meksiko untuk menuju ke Afrika Selatan. Bagi Meksiko, kemenangan 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Koning Boudewijn, Belgia ini, merupakan modal besar untuk membangkitkan kepercayan diri pemain El Tri, julukan tim sepak bola Meksiko.

Tetapi, pelatih Meksiko Javier Aguirre telah meminta anak asuhnya agar tidak besar kepala usai pertandingan tersebut. Walaupun sebetulnya Aguirre merasa yakin tim besutannya bisa menang lebih dari dua gol. Hanya saja beberapa peluang yang didapat El Tri gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

“Kami telah memperagakan permainan yang bagus, dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Hanya ini yang menjadi penyesalan saya, tidak mencetak lebih dari dua gol,” ujar Aguirre kepada Letelegramme.com.

Aguirre mengaku akan melakukan beberapa pembenahan tim pasca laga tersebut. Beberapa hal yang menjadi kelemahan tim akan segera dievaluasi. Tetapi secara umum, hasil ini memberi kepuasan tersendiri baginya. "Mengalahkan Italia memberikan kepuasan yang sangat luar biasa, karena mereka adalah tim papan atas. Kami memenanginya dengan gaya permainan kami,” ujarnya.

Gol pertama italia tercipta dari kaki Carlos Vela. Gol tersebut tercipta setelah pemain lincah Giovani Dos Santos memberi umpan kepada Carlos Vela di area penalti yang tidak mendapatkan pengawalan dari pemain Italia. Striker Meksiko itu dengan mudah mencetak gol pada menit ke 16.

Di babak ke dua, Meksiko terus menyerang. Walhasil pada menit ke 80, atau sepuluh menit sebelum peluit akhir dibunyikan, pemain pengganti Meksiko, Alberto Medina, berhasil menambah gol. Gol tersebut tercipta setelah ia lolos dari perangkap off side dan menyarangkan gol di sudut kanan gawang Buffon.

Sedangkan Italia hanya mampu membalas satu gol pada menit ke 89 melalui Leonardo Bonucci yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Meksiko.

Bagi Meksiko, laga ini merupakan laga pemanasan terakhir sebelum berangkat ke Afrika Selatan. Sementara bagi kubu Italia, ia masih harus melakoni satu laga persahabatan terakhir melawan Swiss, Sabtu, 5 Juni hari ini.(bs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar