Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Kader Lingkungan Miliki Sekretariat MGC

TIDAK semua wilayah yang masuk 100 rukun warga (RW) terbaik dalam Makassar Green and Clean (MGC) 2010 memiliki sekretariat yang difokuskan sebagai basis kegiatan.

RW VI Kelurahan Maricaya Baru salah satu wilayah MGC 2010 yang telah memiliki sekretariat. Di sekretariat inilah semua program yang berkaitan dengan pembenahan lingkungan, dibahas. Dari sekretariat inilah semua program diinisiasi

Termasuk dari tempat inilah aneka kerajinan tangan hasil kreativitas ibu-ibu kader lingkungan dibuat. Kerajinan tersebut merupakan hasil dari daur ulang barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi.

Laiknya organisasi modern lainnya, di sekretariat ini juga terdapat struktur organisasi. Tepatnya struktur organisasi MGC 2010 Kelurahan Maricaya Baru, RW VI. Jabatan ketua dipegang oleh fasilitator MGC 2010, Jahlelawati Sirait. Selanjutnya ketua membawahi tiga ketua kader lingkungan tingkat RT, yaitu M Jufri, PO Ruben, dan Mustari Talli.

Ketiga kader lingkungan tingkat RT ini kemudian membawahi lagi beberapa divisi atau bagian. Yaitu kelompok penataan lingkungan, kelompok penyadaran masyarakat, kelompok pemberdayaan ekonomi, dan kelompok daur ulang sampah. Ketuanya masing-masing Juradin, Ny Makmur, Ny Zainuddin, dan Ny Lili. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar