Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Ria Gunawan di Big Bang Gerakan Hemat Air

MAKASSAR--Setelah diluncurkan Maret lalu, akhirnya gerakan hemat air memasuki tahap akhir penentuan pemenang. Gerakan hemat air atau gerakan sekali bilas Molto, mempertandingkan puluhan rukun warga (RW) yang mewakili kelurahannya se-Kota Makassar.

Hari ini, meupakan puncak dari even tersebut. Kelurahan yang paling bagus iniovasinya dalam penghematan, pendayagunaan, dan pelestarian air (3P), akan diumumkan dalam acara Big Bang Gerakan Hemat Air, Molto Sekali Bilas, di Karebosi Link.

"Selain itu, juga akan diumumkan, juara roadshow, juara yel-yel, serta juara best costum," kata Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan, Sabtu, 12 Juni kemarin.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh artis sekaligus ambasador Molto Ultra, Rina Gunawan. Rencananya akan dihadiri oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bersama ketua tim penggerak PKK, Wakil Walikota Makassar, Supomo Guntur bersama seluruh jajaran, Ketua DPRD Makassar, Muspida, camat dan lurah se-Kota makassar dan ribuan warga dari lima puluh kelurahan yang masuk dalam program ini

Selain itu, kegiatan yang melibatkan ibu-ibu rumah tangga ini juga akan diisi dengan pembacaan ikrar pejuang air yang akan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham. Pesertanya diikuti ribuan pejuang air dari 50 kelurahan yang ada di kota Makassar.

Beberapa inovasi warga juga akan ditampilkan pada event ini. Yakni, irigasi tetes untuk penghematan air dan lubang resapan air biopori untuk pelestarian air. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar