Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Swiss 1 - 1 Italia

PERFORMA Italia menjelang Piala Dunia 2010 sedikit menurun. Setelah dikalahkan oleh Meksiko 2-1, pada pertandingan uji coba, Kamis, 3 Juni lalu, kali ini Italia hanya mampu berbagi angka dengan Swiss, dengan skor 1-1.

Pada pertandingan pemanasan terakhir bagi juara bertahan tersebut, Italia malah terlebih dahulu kebobolan oleh Swiss pada menit ke 10. Gol tersebut dicetak oleh Gokhan Inler. Tendangannya dari jarak 20 meter mampu menggetarkan gawang Italia yang dikawal oleh kiper Federico Marchetti.

Beruntung Italia mampu membalas selang lima menit kemudian. Melalui tandukan kepala Fabio Quagliarella, yang mengejutkan banyak kalangan setelah dipanggil untuk Piala Dunia, ia berhasil menyamakan skor pada menit ke 14. Skor satu sama bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Italia, Marcello Lippi, mengadakan beberapa perubahan dengan jalan melakukan pergantian pemain. Andrea Cossu dikeluarkan dan digantikan oleh Simone Pepe. Demikian halnya pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld mengganti posisi penjaga mistar gawang, Diego Benaglio dikeluarkan dan digantikan Johnny Leoni.

Hanya saja hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup, hasil tetap 1-1. Hasil tentunya menjadi alat evaluasi bagi juara dunia 2006 lalu, Italia.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadium Stade de Genève menambah panjang daftar trend kurang memuaskan permainan tim yang berjuluk Azzurri tersebut. (bs)


Susunan pemain:
Swiss:
Benaglio (Woelfli 46); Lichtsteiner (kk), Senderos, Grichting, Ziegler (Magnin 81 (kk)); Fernandes (Shaqiri 87), Inler, Huggel, Behrami (Barnetta 58); Frei (Hakan Yakin 75), Nkufo (Derdiyok 67).

Italia:
Marchetti; Maggio, Bocchetti (kk), Chiellini (kk), Zambrotta (Criscito 81); Gattuso (kk) (Iaquinta 85), Palombo (De Rossi 88), Montolivo; Cossu (Pepe 46), Pazzini (Gilardino 76), Quagliarella (Di Natale 66)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar