Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Soft Launching Yamaha Xeon 125cc

MAKASSAR--PT Suraco Jaya Abadi Motor menggelar gathering atau makan malam bersama di Zona Cafe, Sabtu, 12 Juni. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan klub-klub atau komunitas-komunitas motor Yamaha dari berbagai tipe. Seperti Jupiter, Scorpio, dan Mio.

Supervisor Promosi PT Suraco Jaya Abadi Motor, Taufiq Rasyid, menjelaskan, selain gathering, kegiatan ini juga merupakan soft-launching produk motor baru Yamaha. Memang, Yamaha akan merilis varian baru tipe matik dengan merek Xeon. Acara gathering juga dimeriahkan dengan hiburan musik

"Yang kami undang adalah komunitas-komunitas motor Yamaha dan konsumen yang inden Xeon. Ini (gathering, red) semacam pra launching," ujar Taufiq, di sela-sela acara gathering, malam tadi.

Taufiq bersukur karena hingga saat ini sudah ada sekira 50-an pelanggan yang inden Yamaha Xeon. Padahal, launhcing varian terbaru Yamaha ini baru akan dilaksanakan minggu depan. "Alhamdulillah sudah banyak yang inden. Dan rata-rata sudah positif untuk membeli karena sudah membayar uang muka," ujarnya.

Menurut Taufiq, Yamaha Xeon memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya mengunakan teknologi diasil cylinder yang memiliki daya tahan tinggi terhadap gesekan dan digaransi lima tahun atau 50 ribu kilo meter. Selain itu, Xeon menggunakan forged piston, yaitu piston yang dikelola dengan teknologi penempaan. "Kalau motor lain pistonnya dicetak, kita ditempa. Jadi tingkat kepadatannya lebih bagus," terangnya.

Terobosan lainnya, ada tambahan radiator sebagai pendingin, yaitu liquidcooled. Ini berfungsi untuk mengatur stabilitas temperatur mesin. Dengan begitu akan membuat suara lebih halus dan tenaga lebih maksimal. Ada juga teknologi throttle position sensor yang berfungsi menyempurnakan pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Dan terakhir, Yamaha Xeon diproduksi dengan kapasitas bagasi yang lebih luas. Bagasi ini bisa ditempati untuk menyimpan helm halface.

Untuk saat ini, imbuh Taufiq, sudah ada 300 unit Yamaha Xeon yang masuk. Hal itu, lanjutnya, masih akan terus bertambah. Hanya saja bagi yang berminat mesti inden dulu sebelum launching resmi digelar. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar