Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Buat Terowongan Hidup

WALAUPUN masih beberapa hal yang perlu dibenahi dalam hal kebersihan, penghijauan, dan pengelolaan sampah, tetapi setidaknya semarak Makassar Green and Clean (MGC) 2010 sudah tampak di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Mamajang, khususnya rukun warga (RW) II.

Memang untuk MGC 2010 ini, RW II dipercaya menjadi wakil Kelurahan Karang Anyar. RW in terdiri atas beberapa rukun tetangga (RT), dan RT unggulan dalam even ini adalah RT 01 dan RT 04. Kedua RT ini yang diproyeksikan menjadi juara MGC 2010.

Sekedar catatan, tahun 2008 lalu, Kelurahan Karang Anyar berhasil merebut dua gelar dalam even MGC 2008. Even saat itu merupakan MGC pertama. Tak tanggung-tanggung, Juara I dan runner up. Juara I diraih oleh RW IV dan runner up oleh RW III.

Saat ini, penataan lingkungan sedang berlangsung di RW II. Penghijauan sudah terlihat semarak. Khusus di rukun tetangga (RT) 01, yang terletak di Jalan Baji Maccini dan Jalan Baji Gio, penghijauannya relatif sudah lebih maju.

Memasuki pintu gerbang Jalan Baji Gio, tepat di sisi kiri jalan, jejeran pepohonan ditemukan tumbuh di situ. Pohon-pohon tersebut sudah relatif timbuh besar. Pepohonan ini tumbuh atau ditanam di atas taman mini di sebelah selatan jalan. Sementara di sisi kanan, terdapat jejeran pot besar yang ditumbuhi Bunga Kertas.

Menurut Lurah Karang Anyar, A Navi Diah Boneanto, di jalan Baji Gio akan dibuat terowongan hidup. "Jadi nanti kita akan buat terowongan dari bunga kertas itu jika sudah tumbuh besar. Sisa mau dipasangi kawat melengkung, agar bunga tersebut menjalar dan menjadi atap hidup. jadi jalan ini nanti akan berbentuk terowongan," jelasnya, Rabu, 16 Juni.

Masih di sekitar tanaman Bunga Kertas tersebut, tepatnya dinding jalan, juga sudah dilukis oleh anak muda di situ yang tergabung dalam Karang Taruna. Berbagai pemandangan alam ditampilkan dalam lukisan di dinding tersebut. Seperti citra pegunungan, pepohonan, bebatuan, dan bebungaan. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar