Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Konsultasi Sebelum Berobat

MAKASSAR -- Biaya kesehatan memang mahal. Apalagi jika berobat ke luar negeri. Namun, sehat bisa menjadi lebih murah jika paham tata cara berobat. Intinya, konsultasi sebelum berobat.

Salah satu negara yang sering menjadi tujuan berobat orang Indonesia adalah Singapura. Di negara tersebut, kualitas pengobatan atau pelayanan kesehatan memang diakui. Sehingga, penduduk beberapa negara menjadikan Singapura sebagai rujukan berobat. Termasuk warga Makassar juga banyak yang berobat ke sana.

Bagi masyarakat yang ingin berobat ke Singapura, tidak perlu lagi repot-repot mengurus sendiri. Semua persoalan yang sering dihadapi saat berobat di Singapura sudah bisa diantisipasi sebelum berangkat. Apalagi ParkwayHealth memiliki perwakilan di Makassar.

ParkwayHealth Patient Assistance Centre (PPAC) Makassar membuka layanan konsultasi gratis di Makassar. Dan saat ini sedang menggelar pameran di Mal Ratu Indah (MaRI) dengan tema ParkwayHealth Medical Expo 2010. ParkwayHelath adalah pengelola sekaligus pemilik tiga rumah sakit terbesar di Singapura; Mount Elizabeth Hospital, Gleneagles Hospital, dan Parkway East Hospital.

Representative Manager PPAC, Sahel Abdullah, menjelaskan, rumah sakit di bawah naungan ParkwayHealth, seluruhnya berstandar internasional.
"Yang kita kelola (ParkwayHealth, red) adalah rumah sakit bertaraf internasional. Terbaik di Asia Tenggara. Dokter ahlinya saja lebih dari seribu orang. Pasien kami bukan cuma berasal dari Singapura sendiri tetapi berbagai negara, seperti Pakistan, India, Arab Saudi, Malaysia, Amerika Serikat, dan Indonesia," ujar Sahel Abdullah, Jumat, 11 Juni.

Pameran bertujuan untuk memberikan informasi layanan kesehatan di ParkwayHelath. Dengan begitu, calon pasien yang akan ke Singapura tidak perlu lagi repot-repot mencari informasi langsung ke Singapura. Itu berarti jumlah pengeluaran bisa ditekan. Cukup dengan konsultasi di Makassar lalu perencanaanya sudah dimatangkan sebelum berangkat.

"Fasilitas lengkap dan pelayanan sangat baik. Tingkat keberhasilan (pengobatan, red) cukup tinggi," lanjut Sahel.

Pada hari pertama pameran kemarin, pengunjung MaRI sangat terlihat antusias mendatangi stand. Mereka umumnya menanyakan seputar pelayanan di ParkwayHelath. Warga yang berkunjung juga diberi suvenir. “Pokoknya yang datang kita beri suvenir," jelas Manager PPAC Makassar, Nurwidyawati Alwi Hamu. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar