Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 09 Juli 2010

Marsel Juara Hemat Air

KELURAHAN Maricaya Selatan (Marsel), Kecamatan Mamajang, terpilih menjadi juara pertama program kampanye hemat air, gerakan sekali bilas (GSB) Molto. Penganugerahan digelar di Lapangan Karebosi, Minggu, 13 Juni.

Marsel berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam, serta plakat. Juara II dan III, masing-masing Kelurahan Karuwisi Utara dan Pandang dari Kecamatan Panakkukang.

Untuk kategori roadshow, Juara I diraih oleh rukun warga (RW) VII Kelurahan Pandang. Juara II RW IV Kelurahan Karuwisi Utara dan Juara III RW I Kelurahan Ujung Tanah. Sementara untuk lomba yel-yel gerakan hemat air, yel-yel terbaik diraih oleh Kelurahan Karuwisi Utara. Kelurahan Untia juga meraih juara untuk kategori kostum terbaik.

Acara penganugerahan dibuka Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Hadir pula, perwakilan DPRD Kota Makassar, Sekretaris Kota Makassar, Anis Kama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham, Asisten Senior Branch Manager Molto, Rahman Adi Pradana, Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Makassar, Kusaiyyeng, para camat dan lurah, serta warga dari berbagai kelurahan se-Kota Makassar. Hadir pula, ambasador Molto Ultra, Rina Gunawan.

Dalam sambutannya, Ilham, gerakan hemat air merupakan suatu hal yang positif. Apa yang dilakukan Molto, katanya, sangat bagus untuk dan berkontribusi bagi kelestarian lingkungan. "Ini (gerakan hemat air, red) untuk masa depan bumi dan anak cucu kita," katanya.

Sementara Saharuddin Ridwan mengimbau masyarakat agar menanam pohon sebagai bagian dari upaya pelestarian air. Prinsip 3P, yaitu penghematan, pendayagunaan, dan pelestarian air juga harus dilakukan. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan menambah wilayah cakupanya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar