Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

W Cafe Sajikan Menu untuk Orang Sakit

MAKASSAR--Rumah makan berkonsep cafe akhirnya hadir di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo (WH). Tepatnya, di Private Care Center. Kemarin, Minggu, 23 Mei, W Cafe resmi diluncurkan oleh isteri Rektor Unhas, Andi Rusanti didampingi oleh Direktur Umum RS WH, Drg Nurshanty Sapada.

Pemilik W Cafe, Petrus Yalim menjelaskan, W Cafe meruapak singkatan dari Wahidin Cafe. Yaitu kafe yang dikhususkan buat RS WH. Hal ini dalam rangka memenuhi tuntutan perlunya tempat makan yang nyaman dan representatif di rumah sakit tersebut.

Menurut Petrus, ide awal munculkan W Cafe adalah karena adanya konsepsi untuk menjadikan rumah sakit seperti hotel. Dengan begitu, rumah sakit akan menjadi tempat yang sangat nyaman bagi orang yang sakit. "Kita harapkan, orang sakit yang masuk ke sini tidak merasa sakit. Secara psikologis, rumah sakit yang mirip hotel membantu pengobatan orang yang sakit," ujarnya.

Petrus menjelaskan, konsep rumah makan dalam bentuk kafe sengaja dibuat agar orang yang masuk merasa rileks dan bersantai. "Jadi perawat, dokter, atau keluarga pasien bisa nongkrong di sini jika lagi capek dan suntuk," imbuh dia.

Selain itu, W Cafe ini didirikan untuk menjawab kebutuhan tempat makan, khususnya di bagian utara metropolitan ini. Menurutnya, pangsa pasarnya relatif bagus ke depan karena rumah makan berbasis kafe untuk kelas menengah ke atas belum begitu banyak di wilayah itu. Selain itu, kafe ini juga dilengkapi dengan wi-fi atau hot spot gratis.

Aneka makanan dan minuman disediakan di kafe ini. Menurut chief W Cafe, M Ridwan, untuk minuman, tersedia aneka macam soft drink dalam dan luar negeri. Sementara untuk makanan, aneka menu juga disediakan. Seperti continental food, oriental food, dan Indonesian food.

Semua menu dirancang khusus yang memiliki gizi yang seimbang, sehat, serta steril. Untuk orang yang sakit, W Cafe juga menyediakan menu khusus. "Kita akan sediakan masakan khusus untuk orang sakit, seperti bubur," imbuh Petrus.

Selama seminggu ke depan, W Cafe akan menggratiskan seluruh makanan dan minuman kepada karyawan, perawat, dan dokter yang bertugas di RS WH. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar