Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

Tahap Evaluasi Berkas Peserta

Tahap Evaluasi Berkas Peserta

MAKASSAR -- Tim Makassar Green and Clean (MGC) 2010 kini memasuki tahap verifikasi berkas. Seluruh berkas peserta yang masuk diperiksa oleh tim MGC 2010. Evaluasi dilakukan guna penyelarasan antara isian formulir dengan infrastruktur lingkungan peserta. Termasuk mengecek fasilitas pengelolaan sampah yang dimiliki setiap rukun warga (RW) sebagai peserta kompetisi ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang motivator MGC 2010, Irdayani. Menurut dia, tim sementara mengklasifikasi 100 besar RW terbaik. "Sepuluh motivator MGC 2010 akan melakukan sosialisasi kepada fasilitator dan warganya, setelah terpilih 100 besar," kata Irdayani, Minggu, 16 Mei.

Jika sebelumnya terdapat 320 RW yang mendaftar, tetapi selanjutnya tim akan mengevaluasi dan selanjutnya tersisa 100 RW. 100 RW inilah yang selanjutnya akan mendapat bimbingan secara lebih teknis oleh tim MGC 2010. Mereka akan diberi pembekalan dalam bentuk penyuluhan tentang cara-cara mengelola lingkungan. Termasuk teknik pengelolan sampah skala rumah tangga dan kelompok.

Menurut Irdayani, dari 320 pendaftar MGC 2010, beberapa RW sudah berpeluang besar tidak masuk 100 besar. Penyebabnya antara lain RW yang bersangkutan tidak mengikuti workshop yang dilaksanakan 11-13 Mei.


Ada beberapa kelurahan yang tidak ikut workshop MGC 2010 yang digelar selama tiga hari tersebut.  Untuk hari pertama, yang tidak hadir di antaranya Kelurahan Totaka, Tabaringan, Camba Berua, Tamalabba, Pattingaloang baru, dan Barang Lompo dari Kecamatan ujung Tanah. Lalu Kelurahan Bunga Ejaya dan Mallimongan Baru dari Kecamatan Bontoala. Selanjutnya Kelurahan Bira, Parang Loe, dan Kapasa dari Kecamatan Tamalanrea.

Hari kedua, beberapa kelurahan juga absen ikut workshop. Kelurahan itu antara lain Pisang Utara dan Pisang Selatan Kecamatan Ujung Pandang. Lalu Kelurahan Bontomakkio Kecamatan Rappocini dan Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya. Serta Kelurahan Laelae Kecamatan Ujung Tanah.


Untuk workshop hari ketiga, hanya tiga kelurahan yang absen. Yaitu Kelurahan Sinrijala (Panakkukang), Sawerigading (Ujungpandang), dan Parang Tambung dari Kecamatan Tamalate. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar