Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

Dari Festival Religius Fajar Flexi Muslim

Yus.Fajar

*Lewat Seni, Kembangkan Syiar Islam

Kegiatan seni bernuansa islami kerap masih sulit menandingi even-even bertajuk pop dan modern. Festival Religius Fajar Flexi Muslim digelar salah satunya untuk menjawab mengembangkan syiar Islam.


Laporan RIDWAN MARZUKI
Makassar

Pukul 22.30 pengumuman itu dibacakan. Momen yang sangat mendebarkan bagi seluruh peserta yang ikut berkompetisi dalam even bertajuk Festival Religius Fajar Flexi Muslim itu.

Seorang perempuan muda bernama Firdani Faizal Dian akhirnya terpilih sebagai pemenang pada grand final yang digelar di Studio Utama Fajar TV, malam tadi. Firdani berhasil menyisihkan rekan-rekannya untuk kategori menyanyi tingkat dewasa.
Firdani yang malam tadi melantunkan lagu Takkan Berpaling Darimu berhak mendapatkan hadiah utama berupa umrah ke tanah suci setelah dewan juri memutuskan nilianya paling tinggi di antara peserta lainnya. Mengenakan busana muslim biru tua dipadu dengan kerudung warna keemasan bermotif kotak-kotak dan kembang, ia tampil meyakinkan komentator dan dewan juri potlot.

"Saya sungguh sangat berbahagia dan senang bisa menang malam ini. Terima kasih kepada kedua orang tuaku, keluarga, dan seluruh pendukung yang telah mendukung saya. Alhamdulillah, ini berkat ketekunanku berlatih selama ini dengan baik dan tentunya mengatur pola istirahat," terang Firdani dengan mata berkaca-kaca sesaat setelah penobatan dirinya menjadi pemenang.

Selain hadiah umrah, Firdani juga mendapatkan uang tunai Rp 4 juta ditambah voucher dan piala.
Sebelumnya, perempuan asal Makassar ini pernah beberapa kali meraih juara pada beberapa even. Di antaranya juara I lomba lagu religi Fajar Tahun 2008, dan juara II Lomba Bintang Radio Fajar Tahun 2010 ini.

Juara II diraih Ardiansyah dengan lagu Dengan Nafasmu, dan Juara III diraih Syamsul Jufri dengan judul lagu Kebesaranmu. Ketiga orang inilah yang menjadi finalis Festival Religius Fajar Flexi Muslim kategori dewasa.

Ada tiga jenis lomba dalam even ini. Yaitu musabaqah tilawatil quran (MTQ), lomba ceramah, dan menyanyi. Kategorinya pun ada dua, yakni kategori A (remaja) untuk usia 10-16 tahun, dan kategori B (dewasa) untuk usia 17-30 tahun.
Untuk kategori remaja, khususnya lomba menyanyi, juara I diraih Ismi dari MTs Model Makassar dengan lagu Takkan Berpaling Darimu. Ia mendapat aplaus panjang dari penonton yang hadir memadati Studio Utama Fajar TV. Juara II diraih Febri Andani dengan lagu Doa dan Harapanku. Dan juara III, A Ika Putri dengan judul lagu Takkan Berpaling Darimu.

Sedangkan untuk kategori ceramah atau dai, juara I diraih Muh Syahrul Ramli asal SMP Negeri 1 Pallangga, Gowa, disusul Ilham, dan juara III diraih Zulaeha Misrayani. Lalu untuk lomba MTQ, juara I diraih Ilfi Zakiah dari Palopo, disusul juara II oleh Muh Wutawalli, dan juara III diraih Siti Aisyah.

Ketua panitia Festival Religius Fajar Flexi Muslim, Firdaus Nur, menjelaskan, kegiatan ini merupakan puncak acara setelah sebelumnya dilakukan audisi dan seleksi. Yang masuk di grand final adalah mereka yang sudah melewati tahapan tersebut di berbagai daerah di Sulselbar. "Audisi dilaksanakan di lima wilayah, yaitu Bone, Bulukumba, Parepare, Makassar, dan Polmas," ujarnya.
Even ini dihadiri Direktur Utama Harian Fajar, H Syamsu Nur, Manager Telkom Flexi, I Ketut Arnawa, Wakil Direktur Pemasaran Harian Fajar, Abd Haliq, para orang tua dan pendukung peserta. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar