Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

Penilaian Masih Berjalan

MAKASSAR -- Seluruh rukun warga (RW) di semua kelurahan di Makassar diimbau terus membenahi lingkungan masing-masing. Sebab proses penilaian masih dilakukan tim Makassar Green and Clean (MGC) 2010.

Hal tersebut dikemukakan salah seorang motivator MGC, Muhammad Jaya, Rabu, 26 Mei. Menurut Jaya, hingga saat ini, belum diputuskan kelurahan yang masuk 100 besar kelurahan terbaik. Rencananya, tim MGC akan menetapkan dan memfinalisasi 100 kelurahan terbaik pada Senin, 31 Mei mendatang.

"Saat ini kami (motivator MGC, red) masih melakukan pendataan. Setelah semua motivator mengumpulkan datanya, baru kita urut kembali untuk menentukan 100 besar kelurahan terbaik," ujar Jaya.

Ada beberapa hal yang menjadi sasaran pendataan oleh tim MGC 2010. Semuanya berkaitan dengan pengelolaan sampah dan pengembangan lingkungan, khususnya penghijauan. Secara umum, penilaian yang dilakukan menyangkut pengelolaan dan pemilahan sampah, daur ulang sampah, kreatifitas warga, kondisi fisik lingkungan, dan sistem administrasi lingkungan.

Di samping mendata lingkungan dan infrastruktur pengeloaan sampah yang dimiliki kelurahan, tim MGC juga masih melakukan sosialisasi pengelolaan lingkungan. "Motivator masih melakukan sosialisasi dan edukasi lingkungan kepada masyarakat. Sosialisasi ini akan terus kami lakukan," kata Jaya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar