Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

Unifa-Fajar Kerja Sama Ciptakan Entrepreneur

Dok.Fajar

MAKASSAR--Universitas Fajar (Unifa) dan Harian Fajar menandatangani kesepakatan pengembangan entrepreneur di Sulsel. Utamanya kerjasama menunjang pelaksanaan inkubator bisnis melalui Entrepreneur Center Unifa. Acara penandatanganan naskah memorandum of understanding (MoU) digelar di Studio Mini Harian Fajar, Kamis, 20 Mei.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unifa, Prof Halide dan Pemimpin Redaksi Harian Fajar, Sukriansyah S Latief. Hadir dalam acara penandatanganan tersebut, antara lain Deputi Rektor I Unifa, Muhammad Akbar, Kepala Biro Kemahasiswaan Muchlis Hasan, dan Koordinator Peliputan Harian Fajar, Ruslan Ramli.

Sukriansyah menyambut positif kerja sama ini. "Kita akan bekerja sama dengan Unifa yang berkaitan dengan entrepreneur. Kita berharap, semoga ini bisa berkembang," ujar dia.

Menurut Halide, MoU ini salah satu upaya dalam mencapai program Unifa, yaitu mencetak 1.000 entrepreneur untuk Sulsel. "Unifa adalah pusat pengembangan entrepreneur di Kawasan Indonesia Timur," katanya.

Kelahiran entrepreneur-entrepreneur muda, kata Halide, akan menjadi problem solver bagi masalah perekonomian di Sulsel. Apalagi Sulsel masih butuh sekian banyak entrepreneur.

"Entrepreneur itu mampu mengatasi masalah-masalah apapun yang dihadapi. Kalau tidak ada entrepreneur dalam suatu bangsa, bangsa tersebut tidak bisa membangun dengan baik," tambahnya.

Halide menilai entrepreneur sebagai akar dari pembangunan suatu bangsa. Program 1.000 entrepreneur digagas oleh Unifa untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulsel. Tetapi di lain sisi, pemerintah juga diimbau agar berpartisipasi aktif dalam program ini.

Muchlis juga menaruh harapan besar terhadap kerja sama ini. Secepatnya, kata dia, program ini akan dikembangkan dalam berbagai bentuk yang berkaitan dengan pengembangan program 1.000 entrepreneur.(zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar