Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 28 Mei 2010

Sosialisasi ke Kalukuang Didominasi Kaum Ibu

MAKASSAR--Proses seleksi menuju 100 besar kelurahan tebaik telah dilakukan oleh tim Makassar Green and Clean (MGC) 2010. Sekarang, tim MGC 2010 memasuki tahapan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan yang masuk ke dalam 100 besar kelurahan terbaik.

Salah satu kelurahan yang menjadi sasaran awal sosialisasi adalah Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo. Sosialisasi tersebut dilakukan oleh tim motivator MGC 2010 yang dipimpin oleh Chairil Wibowo.

Sosialisasi digelar di pelataran Kantor Lurah Kalukuang, Jalan Petta Punggawa, Rabu, 19 Mei. Tim 2010 diterima langsung oleh Lurah Kalukuang, Iswanto. Manurut Iswanto, kedatangan tim ini sudah dinantikan oleh warganya.

Iswanto menjelaskan, tahun ini ia mendaftarkan tiga rukun warga (RW) berkompetisi dalam MGC 2010. "Saya daftar tiga RW. Yaitu RW I, II, dan IV. Penghijauan sudah mulai berkembang, walau belum merata. Tapi yang di lorong-lorong sudah bagus. Hanya saja, sampah belum dikelola dengan baik," ujar Iswanto.

Dalam sosialiasi ini, peserta yang dodominasi kaum ibu-ibu, diberi penyuluhan tentang pengolahan sampah dan pengelolaan lingkungan. Di samping itu, peserta sosialisasi juga diberi penjelasan mengenai MGC.

Salah seorang fasilitator kelurahan Kalukuang dari Andi Nuraini, menjelaskan, jika kader lingkungannya didominasi oleh perempuan karena merekalah yang sehari-hari berhadapan dengan sampah. "Apalagi soal taman hijau dan bunga-bungaan kan identik dngan perempuan," tambah dia.(zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar