Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Selasa, 01 Juni 2010

Stik Golf di Planet Sport


Dok. Fajar


MAKASSAR -- Bagi pencinta olahraga golf, tidak usah terlalu pusing untuk mencari stik atau tongkat pemukul. Di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, alat ini sudah dijual dengan bebas. Tepatnya di Toko Planet Sport, Lantai I MaRI.

Aneka jenis stik golf dijual di tempat itu. Memang, dalam permainan golf, stik yang dipakai tidak cuma satu. Melainkan bervariasi sesuai dengan kebutuhan situasi dan jarak jauhnya pukulan ke lubang atau hole. "Penggunaan stik juga tergantung dari jauhnya pukulan pemain," kata Arma, karyawati Planet Sport.

Menurutnya, ada empat macam stik yang dipakai dalam bermain golf. Sebut saja di antaranya, stik atau tongkat driver, fairway wood, iron, dan putter. Stik driver digunakan sebagai pemukul awal. Fairway wood dan iron digunakan untuk pukulan lanjutan. Dan putter digunakan untuk pukulan dekat utamanya di sekitar green area lapangan permainan golf.

Hanya saja, tidak semua jenis stik bisa dibeli secara tunggal. Stik driver dan putter bisa dibeli terpisah, tetapi iron merupakan satu paket. Satu paket iron terdiri atas delapan hingga sembilan stik di dalamnya. Beberapa merek juga tersedia di toko ini. Misalnya Wilson, Golden Bear, Mizuno, Callaway, dan TaylorMade.

Harganya pun bervariasi. Untuk tipe stik driver, harganya di kisaran Rp 1,9 juta sampai Rp 4,7 juta. Fairway Wood Rp 1,9 juta hingga Rp 2,6 juta, iron (paket delapan stik) Rp 7 juta hingga Rp 16,9 juta, dan putter mulai Rp 349 ribu hingga Rp 2,3 juta. "Untuk pembelian paket full set atau satu set lengkap stik golf, mendapat hadiah tas stik golf," ujarnya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar