Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Selasa, 01 Juni 2010

Calon Jemaah Kumpul di Mercure






MAKASSAR --Konsorsium haji dan umrah La Ilaha Illallah, menggelar silaturahmi dengan para calon jemaah umrahnya di Hotel Mercure, Jalan Daeng Tompo, Minggu, 30 Mei.

Acara yang mengangkat tema “Silaturahmi dari Kita untuk Kita” ini diikuti ratusan calon jemah umrah konsorsium La Ilaha Illallah yang akan berangkat awal Juni. Acara ini dimeriahkan penampilan musik Islami kasidah yang diiringi alat musik gambus dan orgen.

Untuk bulan Juni ini, konsorsium La Ilaha Illallah akan memberangkatkan 350 calon jemaah umrah yang berasal dari berbagai daerah dan kota se-Indonesia. Utuk wilayah Sulsel dan Sulbar, calon jemaahnya berasal dari Makassar, Bone, Sinjai, Takalar, Gowa, Maros, Polmas, dan beberapa daerah lainnya. Sementara untuk luar Sulsel, calon jemaahnya berasal dari Papua dan Jakarta.

Ketua pelaksana silaturahmi, Pracoyo, mengungkapkan, calon jemaah umrah konsorsium La Ilaha Illallah akan diberangkatkan dengan sekali perjalanan. Perjalanan tersebut terbagi atas tiga rombongan dan tujuan. Satu rombongan yang berjumlah 50 calon jemaah akan menuju ke Kairo, Mesir selama tiga hari sebelum melanjutkan perjalanan ke Mekkah. "Mereka akan berwisata religi di sana sebelum ke Mekkah," ujar Pracoyo, kemarin.

Selanjutnya rombongan yang lain akan berangkat ke Turki, yang juga selama tiga hari lalu melanjutkan perjalanan ke Mekkah. Sisanya, yaitu rombongan calon jemaah umrah reguler yang langsung menuju ke Mekkah.

"Ini adalah pemberangkatan yang ketiga setelah pemberangkatan pada Maret 600 jemaah dan April 200 jemaah," kata H Syamsu Alam, salah satu petugas Konsorsium La Ilaha Illallah.

Dalam acara yang dikemas dengan silaturahmi ini, seluruh calon jemaah dipertemukan agar mereka saling mengenal. Di samping itu, juga untuk meningkatkan persaudaraan di antara mereka.
"Jadi ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk suksesnya perjalanan jemaah umrah," kata KH Abd Rahim Assegaf Puang Makka.(zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar