Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Senin, 08 Maret 2010

Hari ini, Kongres BEM PT NU

MAKASSAR--Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (NU) se-Indonesia akan menggelar Kongres untuk memilih Persidium barunya, 9-14 Maret. Kongres akan dibuka oleh Ketua Pengurus Besar (PB) NU, Hasyim Muzadi, hari ini, di Asrama Haji Sudiang.
Kongres ini merupakan Kongres yang ke III, dan Makassar terpilih menjadi pelaksana. Sebelumnya kongres I dilaksanakan di Bandung tahun 2005 dan Kongres II di Semarang Tahun 2008.
Pembukaan Kongres akan diisi dengan seminar pendidikan selama dua hari. Hadir sebagai pembicara, anggota DPR RI dari Komisi X bidang pendidikan, Hanif Dzakiri, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi NU, Dr Nur Ahmad MA, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan Bupati Morowali-Sulteng, Drs. Anwar Hafid.
Selain kongres dan seminar, peserta juga akan mengadakan wisata religi ke makam-makam tokoh Islam Sulsel dan Mesjid-mesjid bersejarah. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Kongres BEM PT NU.
Peserta kongres berasal dari berbagai kota dan daerah se-Indonesia. Kongres akan menetukan tujuh koordinator wilayah BEM PT NU, yaitu Koordinator Indonesia Timur, Nusa Tenggara dan Bali, Sumatera dan Kalimantan, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jakarta.
Juru bicara Nasional BEM PT NU, Muh Luhamul Amani mengungkapkan Kongres akan merumuskan rekomendasi menjelang Muktamar NU, 22-27 Maret mendatang. Rekomendasi tersebut berupa rekomendasi pendidikan dan kriteria calon Ketua PB NU berikutnya.
Sementara itu, salah seorang Presidium Nasional BEM PT NU, Erwansyah Riadi menjelaskan, kongres akan diarahkan pada perumusan model pendidikan ala kultur NU. "Kita juga akan mendorong percepatan pengembangan pendidikan untuk membangun PT NU," terangnya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar