Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Sabtu, 08 Mei 2010

Kassi-kassi Pendaftar Terakhir

MAKASSAR--Pendaftaran Makassar Green and Clean (MGC) 2010 resmi berakhir, Sabtu sore, 8 Mei. Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Rappocini tercatat sebagai pendaftar penutup.

    Walau sebagai pendaftar terakhir, tetapi tak mengurangi kekompakan mereka. Rombongan tim MGC 2010 Kelurahan Kassi-kassi dipimpin langsung oleh lurahnya, Hasanuddin. "Kami mendaftarkan tiga RW, yaitu RW II, RW II, dan RW XII," kata dia.

    Menurut Hasanuddin kelurahannya agak telat karena harus merapatkan dulu rukun warga (RW) apa saja yang akan ikut bersaing pada MGC 2010 ini. Kelurahan Kassi-kassi, katanya, terdiri atas 14 RW. Hasanuddin optimis RW-nya akan mendapatkan juara. "Daerah kami hijau dan bersih. Sudah dilakukan pemilahan sampah. Dan penjemputan sampah-sampah sudah terkooedinir," imbuh dia.

    Sebelum Kassi-kassi, pendaftar sebelumnya adalah Kelurahan Tompobalang Kecamatan Bontoala. Lalu ada juga Kelurahan Maccini Gusung dan Lariangbangi Kecamatan Makassar.

    Sementara itu, runner up tahun lalu, Kelurahan Wala-walaya Kecamatan Tallo juga sudah mendaftar kemarin. Mereka juga datang secara rombongan yang dipimpin oleh lurahnya.

    Sampai penutupan pendaftaran MGC 2010    kemarin, masih terdapat beberapa kelurahan yang tidak mendaftarkan satu pun RW-nya. Tercatat 23 kelurahan tidak mendaftar dari total 143 kelurahan yang ada di Kota Makassar. Hanya 123 kelurahan yang mendaftarkan RW-nya untuk berkompetisi di even ini.

    Kecamatan Makassar yang paling banyak kelurahannya tidak mendaftar. Dari 14 kelurahan di kecamatan itu, hanya tujuh yang mendaftar, tujuh lainnya absen. Selanjutnya Kecamatan Bontoala, dari 12 kelurahan, hanya delapan yang mendaftar, empat lainnya tidak mendaftar. Lalu Kecamatan Tamalanrea menyisakan dua kelurahan yang belum mendaftar yaitu Kelurahan Bira dan Kapasa.

    Kecamatan Mariso, Ujung Pandang, Manggala, dan Panakkukang masing-masing absen satu kelurahan. Yaitu Kelurahan Bonto Rannu, Maloku, Batua Raya, dan Karuwisi Utara.

    Sejumlah pendaftar belum melengkapi beberapa syarat administrasinya. Oleh karena itu, panitia masih memberi toleransi hari ini. RW yang ingin melengkapinya, bisa datang langsung ke Sekretariat MGC 2010, Jalan Kakatua 2 Nomor 15. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar