Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Sabtu, 08 Mei 2010

Antusiasme Pendaftar MGC 2010

MAKASSAR--Hari keempat pendaftaran Makassar Green and Clean (MGC) 2010, di Fajar Graha Pena, Kamis, 6 Mei, berlangsung lancar. Puluhan kelurahan se-Kota Makassar berama-ramai mendaftarkan rukun warga (RW) yang akan berkompetisi dalam MGC 2010.

    Dibandingkan hari-hari sebelumnya, pendaftaran kemarin adalah yang paling ramai. Setidaknya tujuh kecamatan mendaftarkan  RT/RW yang akan mewakili kelurahan masing-masing untuk bersaing dalam ajang ini. Kecamatan yang dimaksud yaitu, Kecamatan Panakkukang, Tallo , Wajo, Tamalate, Mariso, Rappocini, dan Maggala.

    Hanya saja, kebanyakan kelurahan baru mendaftarkan satu RW-nya. Sementara RW yang lainnya akan didaftar belakangan. Lurah Mamajang Dalam, Kecamatan Manggala, Tibrisi Mustari, mengakui jika yang didaftar lebih dulu merupakan RW andalan. Selanjutnya, RW lainnya akan menyusul. "Insya Allah kita akan daftar tiga RW. Hari ini (kemarin, red) hanya Mendaftarkan satu RW. Yang lainnya besok (hari ini) karena kebetulan ketua RW-nya ada urusan penting," kata dia.

    Kelurahan Mamajang Dalam, lanjut Tibrisi, optimis akan mendapatkan juara dalam kompetisi MGC 2010 ini. Alasannya, di wilayahnya sudah terdapat tempat pengeloaan sampah terpadu. "Kita sudah punya bank sampah dan tempat daur ulang. Ada juga tempat pembuatan kompos," imbuhnya.

    Senada dengan Tibrisi, Zulkhairil, Lurah Balang Baru Kecamatan Tamalate, juga yakin akan masuk hitungan. Pasalnya, kata dia, tahun 2008 lalu, RW-nya masuk peringkat 50 besar. RW andalannya adalah RW 04. "Kebersamaan warga di RW itu kuat. Apalagi tahun 2008, masuk 50 besar," ungkap dia.

    Kecamatan Panakukang juga optimis menjadi juara. Kecamatan ini bertekad mempertahankan juara seperti yang diraihnya di tahun 2009 lalu. Kemarin, Kecamatan Panakukang bersama dengan 11 kelurahannya datang mendaftarkan wilayahnya. Kedatangan merka dipimpin langsung oleh Camat Panakkukang, Andi Bukti Jufri. Andi Bukti didampingi oleh para lurah dan ratusan warganya.
"Insya Allah target kami tahun ini, Panakukang bisa mempertahankan gelar," ungkap Andi Bukti, Camat Panakukang.

    Peserta yang mendaftar kemarin antara lain dari Kecamatan Panakukang ada Kelurahan Pandang, Tamamaung, Karuwisi, Panaikang, Tello Baru, Karampuang, Pampang, Masale, Paropo dan Sinrijala. Lalu dari Kecamatan Tallo ada La,latang, Buloa, dan Rappojawa. Kemudian dari Kecamatan Tamalate ada Parangtambung, Jongaya, Bongaya, Balang Baru, Manuruki, dan Barombong. Kecamatan Mariso ada Kelurahan Mario dan Mattoanging. Kecamatan Wajo ada Kelurahan Butung. Kecamatan Rappocini ada Tidung. Dan Kecamatan Manggala ada Kelurahan Mamajang Dalam.(zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar