Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Kamis, 15 April 2010

Keluarga Minta Dilibatkan dalam Pembuatan Patung Ramang














Dok.Fajar
MAKASSAR--Pemerintah kembali menggulirkan rencana rekontruksi patung legenda pemain bola Suslel, Ramang. Rencana tersebut mendapat respon yang positif, utamanya dari pihak ahli waris atau keluarga Ramang.

Salah seorang ahli waris Ramang, Anwar Ramang, mengaku sangat berterima kasih atas rencana tersebut. "Kami dari keluarga almarhum , sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah jika itu mau dilakukan (pembangunan patung Ramang, red)," terang Anwar, Kamis, 15 April.

Tetapi anwar mengharapkan agar rencana tersebut jangan hanya sekedar rencana, tetapi direalisasikan. Patung tersebut, sangat memiliki makna bagi keluarga besar Ramang.

Anwar mengimbau agar patung yang akan dibuat tidak lagi sama dengan patung sebelumnya. "Yang dulu tidak benar. Mukanya kayak Gajah Mada," imbuh Anwar.

Oleh karena itu, Anwar meminta dilibatkan dalam proses pembangunan patung ayahnya tersebut. "Sebagai ahli waris kita minta dilibatkan supaya bisa dikontrol atau memberi masukan jika ada yang salah," tambah dia.

Lebih lanjut, Anwar menjelaskan, Ramang merupakan sosok kebanggaan masyarakat Sulsel. Oleh karena ia mengharapkan agar pembangunan patungnya segera terealisasi. Tujuannya supaya generasi yang akan datang termotivasi dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Ramang.

Selain itu, Anwar juga mengusulkan agar pada patung yang akan dibuat ini, dibuat juga nama Ramang di situ. "Sebaiknya ada nama di patung tersebut.Mungkin generasi yang di belakang tidak kenal jika tidak ada nama yang ditulis," tegas Anwar.

Soal penempatan patung, Anwar menilai Karebosi merupakan tempat yang bagus. "Alasannya supaya dilihat oleh setiap tamu yang datang. Begitu juga dengan tamu dari luar negeri," ungkap Anwar.

Anwar merupakan anak ke-4 Ramang. Sebanyak tujuh anak Ramang, tetapi hanya empat yang masih hidup. Di antaranya, Rauf Ramang, Ratna Ramang, dan yang bungsu, Arsyad Ramang. Tetapi dari empat anaknya tersebut, hanya Anwar sendiri yang mengikuti jejak ayahnya. Kini Anwar menjadi salah seorang Pengurus Cabang PSSI Makassar periode 2010-2014. Di mata Anwar, Ramang merupakan sosok ayah yang tegas dan disiplin. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar