Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Kamis, 29 Juli 2010

Kuota PSB SMAN 5 Makassar 288 Kursi

SMAN 5 Makassar akan menerima 288 siswa baru dalam tahun ajaran 2010/2011. Jumlah tersebut sudah termasuk siswa yang tinggal kelas. Siswa baru akan menempati sembilan ruangan kelas yang tersedia dengan kapasitas setiap kelas sebanyak 32 siswa. Pendaftaran akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 5-8 Juli.

Kepala Sekolah SMAN 5 Makassar, A Abd Fattah, mengungkapkan seperti tahun-tahun sebelumnya, persyaratan pendaftaran antara lain nilai ujian Nasional (UN) dan ijazah yang telah dilegalisir dan pas foto ukuran 3x4 dua lembar. Khusus untuk nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, nilai rata-ratanya harus 7,5.

"Tes dilaksanakan 9 Juli dan pengumuman hasil tes 11 juli. Selanjutnya setelah lulus dan diterima, masih ada wawancara," terang A Abd Fattah.

Menurut Fattah, dalam wawancara tersebut, siswa didampingi oleh orangtuanya. "Ada wawancara setelah diterima. Siswa didampingi orang tuanya bertujuan supaya orang tua juga mengetahui profil sekolah (SMAN 5, red)," imbuhnya.

Terkait biaya pendaftaran, Fattah mengaku formulir bisa diambil gratis. Pembayaran hanya dikenakan, setelah komite sekolah melakukan rapat dan sudah menentukan besaran iuran yang harus dibayar oleh siswa. "Tidak ada pembayaran SPP. Yang ada hanya iuran komite yang besarannya ditentukan oleh hasil rapat komite sekolah," terangnya.

Fattah menambahkan, tidak ada pembayaran sampai jutaan rupiah. Partisipasi orangtua siswa dalam mebiyayi program-program sekolah ditentukan sendiri oleh orangtua siswa melalui rapat komite sekolah. "Kalau ada yang ditemukan membayar sampai jutaan rupiah, kasih saya datanya. Kepada siapa, di mana, dan berapa yang dibayar," pungkasnya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar