Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Sabtu, 13 Maret 2010

Aksi Pesulap Hibur Pengunjung MaRI

MAKASSAR--Belasan pesulap menghibur para pengunjung Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu, 13 Maret. Mereka merupakan para peserta lomba sulap yang dilaksanakan oleh Julian Magic Makassar.

Satu persatu peserta menyapa dan mempertontonkan kebolehan mereka di depan pengunjung MaRI. Beragam jenis sulap mereka tampilkan.

Ada yang menebak angka dadu yang dipegang pengunjung, menebak kartu, serta menghilangkan dan menembuskan koin dari piring. Ada juga atraksi menelan kacang ijo dan benang lalu mengeluarkannya lewat mata. Juga, ada atraksi kebal mengiris tubuh dengan pisau. Yang tak kalah serunya memakan silet dan menelannya, serta beberapa atraksi lainnya.

Lomba sulap ini diberi tema Makassar Street Magic Competition. Salah seorang panitia dari Julian Magic, Arnold, mengatakan tujuan kompetisi ini untuk mencari bakat-bakat baru dalam dunia sulap. "Di Makassar masih kurang pesulap. Jadi ini untuk mencari bibit-bibit baru. Ini adalah street magic pertama di Makassar," terangnya.

Lebih jauh menurutnya, kunci untuk menjadi pesulap adalah kemauan untuk senatiasa belajar. "Di samping itu mental harus kuat. Mereka harus membuktikan bahwa mereka seorang pesulap," tambahnya.

Aspek yang dinilai dalam lomba ini terdiri atas performance, skill, dan interactive peserta. Performance lebih kepada aspek penampilan, skill terkait dengan penguasaan atraksi sulap. Sedangkan interactive berkaitan dengan gaya komunikasi peserta kepada pengunjung. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar