Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Rabu, 28 April 2010

Unjuk Rasa Protes Pelayanan Cardiac Centre

****/FAJAR
JANTUNG. Aksi pengunjuk rasa di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Selasa, 27 April.




MAKASSAR -- Puluhan orang berunjuk rasa di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo (WS), Selasa, 27 April. Pengunjuk rasa mengecam pelayanan di rumah sakit milik pemerintah itu lantaran dianggap sewenang-wenang dan memberatkan pasien, khususnya di Cardiac Centre.

    Pengunjuk rasa mengungkap, pelayanan di Cardiac Centre tidak memihak kepada hak-hak pasien. Di antaranya pasien tidak diberi kewenangan untuk memilih dan menentukan dokter spesialis jantung.

    "Pasien minta dokter yang menanganinya diganti sesuai dengan keinginannya, tetapi dokter marah-marah," kata juru bicara pengunjuk rasa bernama Samsul Bahri.

    Selain itu, pengunjuk rasa juga mengecam manajemen Cardiac Centre yang dinilai membuat aturan aneh. Seperti melarang dokter nondosen masuk menangani pasien di ICCU. Lalu, dokter jantung nondosen tidak diperbolehkan memasukkan pasien di ICCU.

    Pengunjuk rasa diterima Direktur Medik dan Pelayanan RS WS, Prof dr Abd Kadir PhD. Menurut Kadir, persoalan ini sedang dibahas Komite Medik RS WS. Keluhan pasien segera ditindaklanjuti. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar