Postingan Populer

KUMPULAN TULISAN

Jumat, 26 Maret 2010

Amien Rais Ceramah di Unismuh



   






Dok Fajar


Tegaskan Tak Mencalonkan Diri di Muktamar Muhammadiyah


MAKASSAR--Mantan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H M Amien Rais, MA, mengunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat, 26 Maret.

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan ceramah umum di Unismuh. Ceramah tersebut sebagai rangkaian memperingati milad se-abad Muhammadiyah.

Selain itu, Amien juga mengunjungi lokasi pembangunan Gedung Al Manar Unismuh (Unismuh Tower). Pada kesempatan itu, ia mengaku salut dengan perkembangan yang ada di Unismuh. "Ini patut kita disyukuri. Pembangunan sudah sangat pesat," katanya.

Amien juga menasehati mahasiswa unismuh supaya jangan terlalu banyak berdemo. "Kalau banyak demonya, nanti bukunya nggak dibaca," katanya.

Di Gedung Al Amin Unismuh, Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan ceramah seputar Muhammadiyah.

Hadir di antaranya Rektor Unismuh, DR Irwan Akib MPd, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Unismuh, Ir HM Syaiful Saleh MSi, Ketua Tim Pengawas Pembangunan Gedung Al Manar, Ir H Tadjuddin Nur, para Pembantu Rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa Unismuh.

Amien membantah jika tujuannya ke Makassar berkaitan untuk mencari dukungan menjelang Muktamar Muhammadiyah. Ia menegaskan dirinya tidak akan maju dalam Muktamar nanti. "Saya tidak akan maju menjadi ketua (Muhammadiyah, red) lagi, karena partai saya tidak membolehkan," terang Amien. Ia mengaku tidak bisa meninggalkan posisinya sebagai Ketua MPP PAN karena baru enam bulan posisi itu ia jabat.

Jika ditinggalkan, lanjutnya, hal itu akan kurang beretika. "Di dalam dan di luar struktur, saya tetap bisa membantu Muhammadiyah," katanya. (zuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar